5 Hal Unik yang Bakal Lo Alami Seandainya Lo Tinggal di Kutub Selatan

Ada yang berani nekad?
Kadang hidup di tempat yang gitu-gitu aja tuh ngebosanin apalagi kalo dari lahir sampai udah gede nggak pernah pindah. Aduhhhh, bosan euy yang dilihat tiap hari kek bagitu mulu. Jalan sama, orang sama, nggak menantang. Mendingan nyobain yang beda dan ekstrim nih. Yuhuuuu, tinggal di Kutub Selatan. Pasti gokil dan seru abis nih kalo lo punya nyali. Hihi. Lo bakal ngalamin hal yang nggak pernah lo rasain sebelumnya.


1. Matahari cuma terbit dan tenggelam sekali dalam setahun
Lo bakal kangen ngeliat matahari terbit dan tenggelam tiap hari soalnya di Kutub Selatan Matahari cuma terbit dan tenggelam sekali dalam setahun. Proses itu bakal berlangsung beberapa hari dan setelah itu tinggal kenangannya. Lo kudu sabar nunggu sampai setahun dulu.

2. Susah banget nemuin orang.
Saat lo ada di Kutub Selatan, jangan berharap bisa nemuin orang semudah saat lo di Jakarta. Jumlah manusia yang tinggal di sana dikit banget. Lagian jarang ada juga orang yang mau tinggal di tempat terpencil gitu. Hihi.

3. Lo bisa ngerayain tahun baru selama 24 jam penuh.
Kutub Selatan tuh ada di bagian paling bawah Bumi. Itu artinya lo bisa ngelewatin berbagai macam zona waktu di jarak yang berdekatan. Kalo tahun baru, lo bisa ngerayain selama 24 jam penuh.

4. Lo nggak usah bergerak, Kutub Selatan udah gerak dengan sendirinya.
Kutub Selatan ada di atas lapisan es setebal 3 km. Es itu nggak diem gaes. Es itu bergerak dan ngebuat segala sesuatu yang ada di sana ikutan bergerak. Tiap harinya kutub selatan bergerak sepanjang 2,5 cm. Kalo ditotal dalam setahun pergerakannya mencapai 9 meter

5. Lo bakal gampang ngerasa pusing.
Lo minum es teh aja langsung pusing dan pilek, apalagi tinggal di es. Hihi. Saat berdiri di Kutub Selatan sama aja lo berdiri di atas bongkahan es setinggi 3000 meter. Efeknya lo bakal pusing. Jadi siap-siap aja yak.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Hal Unik yang Bakal Lo Alami Seandainya Lo Tinggal di Kutub Selatan"

Posting Komentar