6 Tips Refresh Your Mind

Kita yang selalu bergegas sepanjang hari untuk menyelesaikan sesuatu terkadang tidak memperhatikan isyarat tubuh dan pikiran kita untuk beristirahat sampai suatu hari kepala mulai terasa pusing Pada saat selesai mengerjakan pekerjaan kita. Untuk mengatasi hal ini tentunya sangat penting di samping untuk menjaga kesehatan kita da kebugaran kita untuk kembali bekerja dengan tubuh yang sehat. 


 Lalu tips seperti apa yang bisa kita lakukan untuk meremajakan diri kita untuk kembali lagi bersemangat dalam bekerja.

Berikut adalah 6 tips meremajakan diri kita untuk kembali semangat bekerja.
1) Tidur 7-8 jam setiap malam
Pastikan diri kita untuk cukup tidur setiap malam sehingga pada saat kita terbangun badan akan terasa segar dan sehat agar nantinya kita siap menghadapi tantangan hari ini.

2) Tidur siang sebentar
Jika Kita tidur terlalu malam pada malam harinya, maka kita bisa menebusnya dengan tidur siang singkat dengan rentang waktu 30 menit sampai 1 jam. Dengan demikian energi kita akan kembali lagi untuk beraktifitas.

3) Minumlah banyak air mineral
Air selalu tersedia di kantor atau tempat kerja kita dengan jumlah yang berlimpah. Minumlah air sebanyak mungkin sepanjang kita bekerja. Dengan cara itu, kita dapat menjaga diri kita untuk terhidar dari dehidrasi dan memberikan semangat untuk melanjutkan pekerjaan kita.
4) Minum minuman hangat
Minumlah minuman hangat. Ini akan membuat kita terus merasa bersemangat dan berenergi sepanjang hari sehingga kita dapat dengan mudah meneruskan tugas kita pada hari ini.
5) Ambil cuti pendek dari kantor
Bila kita merasa bahwa diri kita mulai kekurangan fokus dan energi untuk menyesuaikan diri dengan rutinitas kantor harian, Maka luangkanlah waktu sebentar selama 1 atau 2 hari. Cukup tidur, tertawa dan bermain dan habiskan waktu yang berkualitas bersama keluarga. Dengan demikian kita akan mendapatkan kembali energi dan pikiran kita sepenuhnya untuk mengatasi tugas pekerjaan sehari-hari kita dengan baik .

6) Ambil liburan yang prospektif
Bila tahun telah berakhir dan kita telah bekerja cukup keras di kantor tempat kita bekerja, dan kita mulai merasa lelah dan kehabisan energi, pastikan untuk berlibur cukup lama bersama keluarga kita ke tempat rekreasi yang bisa menenangkan pikiran kita dan kejenuhan kita. Maka dengan demikian kita akan mendapatkan kembali kesegaran dalam berfikir. Dan hal ini akan menambah semangat kita untuk mulai bekerja lagi.
Ini adalah beberapa cara sederhana untuk meremajakan diri dan pikiran kita sehingga kita bisa membuang rasa  kelelahan kita dan kembali untuk bersemangat dalam melakukan tugas kerja kita tanpa rasa sakit dan tanpa membiarkan energi dan kekuatan kita habis.
Dengan semangat kembali lagi dalam beraktifitas di pekerjaan pasti tentunya semua pekerjaan akan mudah untuk di selesaikan. Selain itu kesehatan tubuh dan pikiran kita akan lebih terjaga dan tidak mudah untuk terkena penyakit. Janganlah malah untuk menjaga kesehatan kita sendiri, karena bila kita sudah sakit maka semua pekerjaan pasti akan terbengkalai. 
Sumber referensi :by Rosina S Khan

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Tips Refresh Your Mind"

Posting Komentar