Hati-Hati Pilih Moment Selfi,Bisa berujung Maut


Zaman sekarang banyak yang gemar selfie (foto diri sendiri-red), dengan hanya bermodalkan hape atau telepon selular yang memiliki fitur kamera memungkinkan setiap orang dapat menjadi fotografer amatir yang mungkin cuma sekedar untuk memotret diri sendiri.
Semakin populernya jejaring sosial dan maraknya pengguna yang memiliki berbagai akun aktif media sosial yang menyedikan fitur berbagi foto diri semakin menunjang banyaknya yang melakukan upload foto selfie dengan berbagai gaya, latar, mimik wajah dan suasana. Dimanapun tempatnya, kapanpun waktunya dan kondisinya semua dapat di abadikan dengan sekejap dan dibagikan secara leluasa di akun sosmed
Namun bagaimana jadinya, jika ternyata selfie yang dilakukan untuk mengabadikan sesuatu yang disenangi malah membahayakan nyawa diri sendiri. Banyak kasus kematian yang terjadi, penyebabnya adalah hal yang sepele yaitu karena selfie. Terkadang saking asyiknya berselfie ria, mereka cuek dengan keadaan dan kondisi lingkungan sekitar hingga tidak memperhatikan keselamatan dirinya sendiri.
Salah satunya seperti yang di alami alm Rifan Dwi Fachtony (22), warga desa Winong kecamatan Pati. Ketika ia sedang asyik selfie dengan ke tiga teman - temannya di Air terjun tadah hujan di Desa Sukolilo, Kecamatan Sukolilo. Tiba-tiba korban tergelincir dan jatuh tenggelam di bawah air terjun, kemungkinan korban meninggal karena kehabisan napas di dalam air. Kabarnya kejadian ini terjadi tanggal 27 Januari 2016 dan sempat menjadi berita hangat di salah satu media sosial beberapa hari yang lalu.
Hanya sekedar mengingatkan dan menjadi sebuah perenungan buat kita semua. Berapapun koleksi foto selfie dengan berbagai mimik wajah semaunya kita, kerennya kita bergaya selfie dengan background apapun dan lucunya foto selfie kita bersama orang-orang. Tapi ingat bahwa ada foto selfie yang akan menjadi foto selfie terakhir, yaitu foto selfie kematian kita. Karena masa depan sesungguhnya adalah kematian. Dan ketika kita sudah di dalam kubur, kita tidak akan bisa membuat foto selfie lagi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hati-Hati Pilih Moment Selfi,Bisa berujung Maut"

Posting Komentar