Keikhlasan Serka Darwis Agar Anak-Anak Bisa Sekolah

Kendari - Cara Serka Darwis menyeberangkan anak sekolah di atas sungai, sebenarnya cukup berbahaya. "Kalau saya takut, siapa yang akan bantu warga," kata Darwis.


Serka Darwis adalah seorang Babinsa yang bertugas di Desa Maroko, Kecamatan Rante Angin, Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara. Hampir setiap hari, dia harus menantang maut demi membantu siswa dan warga setempat menyeberangi Sungai Rante Angin yang terletak di Desa Maroko.

"Jika cuaca sedang ekstrem, maka permukaan air sungai akan naik hingga 4 meter. Jadi jika kita seberangi sungai, kaki bisa mencapai air sungai, belum lagi arus sungai yang desar memang sangat berbahaya," tuturnya di Kendari, Senin (5/8/2017) malam.


Melihat foto aksi Serka Darwis yang viral di Instagram milik Kodam Hasanuddin, memang bahaya betul. Dari foto kelihatan kalau Serka Darwis bergantung pada kekuatan tali dan gondola yang dinaiki seperti boncengan.

Foto yang viral itu saat Serka Darwis membawa anak sekolah. Ada satu anak yang memeluk punggung Serka Darwis erat-erat karena takut jatuh. Mirisnya, ini bukan permainan outbound, melainkan urusan mereka sehari-hari.

Menghadapi hal tersebut, sebagai manusia biasa Serka Darwis juga merasa takut dan khawatir. Namun semua itu ia lawan demi tugas dan tanggung jawab. Ia sadar sebagai seorang Babinsa ia memiliki tanggung jawab penuh untuk membantu warga setempat menghadapi permasalahan yang ada, apalagi anak-anak yang berjuang untuk sekolah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Keikhlasan Serka Darwis Agar Anak-Anak Bisa Sekolah"

Posting Komentar