Serunya Pramugari Viet Jet yang Belum Kamu Tahu

Beberapa waktu lalu dunia penerbangan indonesia sempat dihebohkan dengan salah satu maskapai penerbangan asal Vietnam, berencana membuka rute penerbangan ke Indonesia. Maskapai ini sempat bikin heboh gara-gara pramugarinya yang bertugas memakai bikini.



Awal pramugari Vietjet air dalam mengenakan pakaian bikini bagi pramugarinya sudah ada sejak 2012.

Dilansir dari finance.detik.com, gagasan pramugari berseragam bikini ini berawal dari si pemilik, Nguyen Thi Phuong Thao. Tidak semua rute akan dilayani oleh pramugari berbikini, tapi rute tertentu.

Gagasan dalam memakai bikini ini pertama kali dilakukan VietJet pada tahun 2012 atau setahun setelah maskapai asal Negeri Lumbung Padi ini dibangun.




Saat itu, para pramugari mengadakan 'Bikini Show' di dalam pesawat. Hal ini membuat otoritas penerbangan Vietnam marah dan kesal.

VietJet pun akhirnya didenda karena melanggar aturan terhadap tugas pramugari dalam kabin yang melayani kebutuhan para penumpang, bukan menyajikan acara lain.

Setelah membeayar denda, Pramugari berbikini khusus ditujukan untuk penerbangan perdana ke rute yang ada wisata pantai saja.

Sekarang ini Nguyen memberikan kebebasan bagi pramugarinya untuk memilih pakaian dalam penerbangan, apakah itu memakai bikini atau seragam biasa, hingga boleh mengenakan pakaian tradisional Ao Da.

"Para pramugari boleh memilih busana apa saja yang mereka suka, mulai dari bikini sampai pakaian tradisional Ao Dai," kata Nguyen seperti dilansir finance.detik.com yang dikutip dari Forbes, Jumat (18/8/2017).

Nguyen Thi Phuong Thao sendiri merupakan wanita terkaya di Vietnam dengan banyak harta sebesar US$ 1,7 miliar atau sekitar Rp 22,6 triliun (kurs Rp 13.300 per dolar AS).

Bagai mana menurut anda bila maskapai ini nantinya akan mendapatkan rute ke indonesia? namun tentunya peraturan untuk menggunakan Bikini di dalam pesawat terbang jangan anda harapkan ada ya sobat intips. karena tentunya hal ini tidak sesuai dengan budaya indonesia

Sumber artikel : finance.detik.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Serunya Pramugari Viet Jet yang Belum Kamu Tahu"

Posting Komentar