7 Perusahaan Ini Sekarang Mendunia, Berawal dari Garasi Rumah

Lokasi begitu penting bagi usaha. Lokasi yang beralamat keren mentereng, lokasi yang bertetangga dengan perusahaan-perusahaan besar, dan lokasi yang punya aksesbilitas bagus menjadi impian hampir semua (Calon) pengusaha. 

Terkadang demi mendapatkan lokasi, modal awal usaha yang dikeluarkan sangat besar. Bahkan kalau belum dapat lokasi, banyak yang tidak berani memulai usahanya. Padahal ada perusahaan besar yang memulai usahanya dari garasi rumah sederhana. 
Tetapi berbekal tekad kuat, kerja keras, kerja cerdas, perusahaan-perusahaan itu bukan cuma sukses di lingkungannya, bahkan menjelma menjadi perusahaan mendunia.  
Moga-moga bisa memotivasi kita untuk berani memulai usaha. 
Big things, start small. Each small step become a milestone
1. Amazon
Nama Amazon bukan sekadar nama sungai dan hutan belantara lagi. Tahun 1994 yang disebut era awal internet, Jeff Bezos mendirikan toko buku online miliknya. Pada saat itu, kantor pusatnya terletak di garasinya. Bahkan sebuah pintu tua diubah menjadi meja untuk Jeff bekerja. Tidak disangka-sangka, perusahaan yang hanya dimulainya di garasi, sekarang telah menjadi e-Commerce terbesar di dunia.
2. Apple
Gambar apel yang sudah tergigit ini sudah menjelma menjadi brand mahal hasil inovasi dua lelaki jenius. Siapa yang tidak kenal Steve Jobs dan Steve Wozniak pencipta Apple? Mereka berdua merakit komputer pertama Apple dengan tangan mereka sendiri di garasi keluarga Jobs.
Pada akhir tahun 2017 ini, Apple akan menyelesaikan pembangunan markas atau headquarter barunya, sebuah markas futuristik bernilai miliaran dollar, yang akan mengakomodasi 13 ribu karyawannya.

3. Google

Mesin pencari terbesar di dunia ini dulunya hanyalah sebuah proyek penelitian dua lulusan Stanford, Larry Page dan Sergey Brin yang dikerjakan di garasi rumah. Dari ruangan sempit dan ala kadarnya itu, sekarang kantor Google menjadi kantor paling fenomenal di Amerika Serikat bahkan seluruh dunia.
Saat ini, Google telah fokus dalam pengembangan teknologi terbaru dunia seperti kendaraan tak berawak, augmented reality, pendeteksi penyakit dari dini, dan internet nirkabel.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Perusahaan Ini Sekarang Mendunia, Berawal dari Garasi Rumah"

Posting Komentar